kopiku masih kental & hitam, kopimu ?….

Sabtu siang yang cerah (tepatnya terik) saya duduk berdua dengan Kiblat, seorang wartawan senior harian Suara Pembaruan, di sebuah kedai kopi di lantai dasar Menara Makassar. Sambil menikmati secangkir kopi toraja, (Kiblat karena lagi diet kopi maka dia pilih sari buah alpukat), perbincangan kami nyerempet masalah pilkot Makasaar, mulai dari calon yang kurang percaya diri, calon yang sangat percaya diri (walaupun sering okkotsz kalo ngomon…… ikutangma…), baliho ‘ka-alla’-alla’ alias aneh di berbagai sudut kota, yang mencoba berbahasa inggris walaupun kami tau bahwa nilai TOEFL mereka tidak bagus-bagus amat. Sampai kepada siapa kira-kira pasangan Aco bila memutuskan untuk maju lagi dalam pemilihan wali kota.

Aco sebagai wali kota Makassar saat ini dapat dianggap sebagai calon yang paling siap, ini dilihat dari dukungan kursi di dewan kota. Individu yang mencoba menebar pesona lewat spanduk yang terkadang mutu design dan cetakannya memperlihatkan rendahnya selera orang tersebut (maaf, pahit tapi ini obat bung !), masih berupaya mendulang dukungan dari koalisi partai.

Namun masalahnya bukan di situ, the point is, who is the vice major for Aco ? Apakah tandemnya nanti sama dengan yang sekarang ? ataukah dia mencoba mencari tandem lain yang tipenya cocok dengan trend pilkadaL (pemilihan kepala daerah Langsung). Artinya mungkin saja Aco ingin berganti pasangan dan mencoba mencari pasangan yang kira-kira lebih ‘public figure’.

Entah kenapa, laksana sepasang kekasih yang memadu cinta seolah kami saling bisa membaca pikiran (eitss… jangan salah sangka kami berdua mempunyai ‘senjata pamungkas’ yang sama dan yang pasti kami masih senang dan mendambakan lawan jenis senjata yang kami miliki untuk diadu atau dicocokkan). Pikiran kami berdua tertuju pada sebuah billboard, yang terpampang di jalan Pettrani. Poster yang memperlihatkan seorang lelaki muda tampan (ehm..) terlihat berwibawa dengan baju kokonya…… Kenapa bukan dia yang berpasangan dengan Aco ?.

Analisa saya sederhana, Aco harus diakui mempunyai akselerasi yang sangat tinggi, tentu saja bisa ‘tersandung’ oleh kerikil kecil yang dapat menjungkalkannya ke lembah KPK, sedangkan yang ‘pria  berbaju koko‘ adalah seorang aktivis, penasehat hukum atau ‘penyanyi’ yang lagu dan suaranya seringkali tak ingin didengar oleh pejabat jekkong. Sungguh perpaduan yang menarik.

Sekarang terpulang kepada mereka berdua, apakah dapat saling memahami dan saling menerima komitmen pribadi……. kita tunggu boss !

Kopiku masih kental dan hitam, kopimu ? Kopi Lih Aco dan Bram !

About tettaisla

orang biasa yang mencoba bergaul dengan orang-orang yang biasa melahirkan karya-karya luar biasa
This entry was posted in potpourri. Bookmark the permalink.

6 Responses to kopiku masih kental & hitam, kopimu ?….

  1. ABRIANTO says:

    Maaf…. kalau yang ini saya…???Nooo…Comment Mr.Is

  2. RIRIN SINAGA says:

    POLITICS is a complicated things for me but gave us BIG BIG and BIG impact in our live…..
    WE’LL see who’s our next governor setelah pesan2 berikut iniiiiiiiii, hehehe

  3. mardilanto says:

    pak kalau soal minum kopi saya jagonya tapi kalau masalah kopi politik ampungma’ karaeng

  4. jasdin rasding says:

    sowry p’is kalo masalah politik saya tidak tahu,tapi kalo buat kopi susu aku ahlinya heee….he………!!!!!!!!!!!!!!!!

  5. muliadi says:

    mr.isla. z sudah merasakan kopy mulai dari toraja sampai manado, tapi kalau bicara masalah politik atau pilkada yang lagi ngetren sekarang z kurang tau, tapi karna tidk mau dinamakn kurwa ( kurang wawasan) z akn berkomentar sedikt, menurut z siapaun yang naik (maaf bukan naik perut but terpilih jadi walikota) nanti, yang pastinya, punya kemampuan dan keinginan unutk membangun makassar lebih baik, mereka ng’ kenal sm z kok. thanks…………………..

    kayakx kapan2 bisa ngopi bareng smbil main domino n minum kopi susu manado!!!!!!!!!!!!

  6. anbhar says:

    hehehe yg di Pettarani pake baju koko? yg slogannya “SELAMATKAN UANG RAKYAT” hehehe kenapai dengan uang rakyat?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s