Lomba NARSIS

    Wajah Kota Daeng mulai tahun lalu sampai awal tahun 2008 ini diramaikan dengan berbagai baliho dan spanduk. Baliho dan spanduk itu rata-rata memajang wajah-wajah yang kita sudah kenal, kurang kenal, tidak dikenal dan sangat ingin dikenal.

Baliho dan spanduk itu juga bertuliskan jargon-jargon yang amat idealis, seperti save our city, we want you twice, tuwo siporennu, pengayom semua etnis, kerja sama atau gotong royong, sampai yang cukup menggelikan Si A adalah pemimpin yang 3 B, entah apa artinya, yang saya tahu 3 B itu berkaitan dengan limbah berbahaya (tapi sekarang baliho yang terpasang dekat La Tunrung / pelabuhan itu sudah dicabut).

Sebuah Baliho atau spanduk pastilah bersifat  memperkenalkan seseorang, memperkenalkan sebuah produk atau mengumumkan sesuatu. Karena bertujuan menarik perhatian khalayak maka dibuatlah se-‘eye catching’ mungkin dan dipasang di lokasi yang mudah menarik perhatian.

Pertanyaannya adalah apakah baliho dan spanduk bayar pajak iklan ? Karena setahu saya kalo masang iklan di jalanan itu pastilah dikenakan biaya, ditandai dengan adanya tanda tangan pada spanduk atau baliho itu.

Anak saya yang bungsu, yang disunat tanggal 29 Desember 2007 bertepatan dengan ulang tahunnya yang kesebelas, kemudian dibuatkan acara selamatan tanggal 3 Januari 2008 bertetepatan dengan ultah Ibunya, bertanya ‘Abah, siapa kita pilih nanti ?’. Saya jawab : ” saya pilih yang bayar pajak iklan” !

About tettaisla

orang biasa yang mencoba bergaul dengan orang-orang yang biasa melahirkan karya-karya luar biasa
This entry was posted in potpourri. Bookmark the permalink.

12 Responses to Lomba NARSIS

  1. yuzz says:

    Bagaimanami kalo semua bayar pajak iklan tawwa????
    pilih semua maki itue……….. atau tidak ada sama sekali yang bayar pajak iklannya gmn???????????
    Hm……………

  2. iRnA says:

    seperti yang teman2 ketik.saya juga sama Pa’,kurang mengerti dengan penjelasan bapak di atas.jadi tolong besok dijelaskan secara mendetail.thank U and for u’r attention.good luck and have a nice day.

  3. AsMhy says:

    saya sdh membaca pnjelasan dr Bapak,tp sy blm mengerti apa maksud dr pnjelasan trsbut.jadi saya harap Bapak bs m’brikan pnjelasan kpd kami….,ThanQ U Pa’tas pnjelasanx

  4. ABRIANTO says:

    Setelah membaca tulisan di atas,maka saya menyarankan agar PEMDAH setempat bisa menyaring iklan-iklan yang akan di pajang di tempat-tempat umum… dan pajak untuk iklan lebih di naikkan tarifnya…THANKS

  5. RIRIN SINAGA says:

    DOAIN AJA PAK SEMUANYEEE BAYAR PAJAK, gitu aja kok reeepooot ^_^

  6. mardilanto says:

    Bagaimana daerah mau maju kalau ngak bayar pajak….bukan cuma spanduk yg kena pajak,tapi tanah nenek moyang juga kena pajak. Kan kegiatan daerah butuh dana,makanya sekarang sering ada iklan di TV ‘jangangki lupa bayar pajakta daeng’

  7. fafan says:

    kararaengisla…kayaknya kita jg pantas ikut nampang d sebuah spanduk atau baliho….tuh… kan oce jg punya dosen ikutan narsis apalg cakep jaki lagi,pokoknya kalah amin s ato syahrul pak!!! heheheh…..

  8. jasdin rasding says:

    no comment karaengisla………….!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. rusle says:

    hehe, iye
    mari kita dukung yang ‘lurus-lurus’ saja
    bukan yg belok2..

  10. Ina says:

    Ini mi ini yang juga jadi perhatianku beberapa waktu belakang ini.
    baliho2 segede gaban bikin sakit mataku..iyo kl gagah ji..ini ka hasil rekayasa komputer.
    mulus2 ki tawwa mukana.

    Narsis na kalah2i anak2 ABG…!!!
    ABG tonji ini..Angkatan Babe Gw.

    Wakakakakakakaka….

    Salam kenal, daeng.

  11. yusdi linting says:

    walaupun yg dipili bayar pajak tapi KKN kan sm sj bo..ong,

  12. muliadi says:

    melihat, menimbang, menyaring, serta memperhatikan, tulisan bapak yang ada diatas bahwa oarang2 yang memasang spanduk dan tidak membayar pajak, maka harus dikenakan pasal yang berlipat!!!!
    thank’s………………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s